Bedah UKM, Ajang Sharing Pengusaha Sukses

0
246

20140604_134513

depoktren.com – Rabu (4/6/2014) UKM Center Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia mengadakan Bedah UKM dengan tema “Bisnis Jelang Hari Raya” untuk mahasiswa dan masyarakat umum yang bertempat di Student center FE UI.

 

Hadir sebagai pembicara Yeyen Moelan pemilik Little Akhwat dan juga Fitria N. R. , owner dari Ayam Bakar Betawi. Kedua pembicara ini berbagi pengalaman dan tips-tips berbisnis kepada para peserta bedah UKM.

 

Pada bedah UKM ini juga diputarkan film profile tentang perjalanan usaha dari Little Akhwat. Yeyen menjelaskan bahwa pada awalnya ia memulai usaha tanpa modal. Ia menjadi agen produk orang lain selama setahun dan banyak belajar dari bisnis tersebut. Kemudian akhirnya ia memutuskan untuk memulai usaha sendiri.

 

“Jatuh bangun itu pasti, tapi seberapa kuat kita bertahan dan tak berputus asa. Dan jangan lupa untuk berbagi ke sesama”, kata Yeyen.

 

Beda halnya dengan Fitria, ia menjelaskan bahwa sebuah produk harus memiiki keunikan agar tercipta sebuah produk yang mudah diingat oleh masyarakat. Kemudian yang perlu diperhatikan adalah escape strategi, nilai tambah produk, delivery methode, segi kemasan juga hal yang penting. Inti yang ditonjolkan adalah produk signature untuk dikenal masyarakat. (anbf)

 

 

 686 total views

LEAVE A REPLY