Pertandingan Pembuka, Brasil Diunggulkan Lawan Kroasia

0
402

luca modricdepoktren.com-Pertandingan pembuka Piala Dunia 2014 akan mempertemukan Brasil vs Kroasia di stadion Arena Corinthians, Sao Paulo,Brasil, Jumat (13/6) WIB.

Jelang laga tersebut, kedua tim sama-sama akan melakoni satu pertandingan persahabatan. Kroasia akan meladeni Australia di Itaipava Arena Fonte Nova, Salvador, Bahia, Brasil, sedangkan tim Samba akan menjajal Panama di Estádio do Governo do Estado de Goiás (Serra Dourada). Meski bertajuk persabahabatan, kedua laga tersebut bisa jadi ajang unjuk gigi bagi setiap pemain agar masuk line up pelatih.

Brasil yang ditangani Luiz Felipe Scolari sepertinya sudah mempunyai kerangka inti di tim utama. Pemain-pemain lama seperti Julio Cesar, Thiago Silva dan David Luiz masih bercokol di bawah mistar serta lini belakang. Sementara di lini tengah, gelandang Chelsea, Oscar bakal diduetkan dengan pemain Manchester City, Fernandinho, untuk menjaga keseimbangan antara menyerang dan bertahan.

Sektor penyerang, satu tempat sudah pasti menjadi milik Neymar. Pemain Barcelona ini bermain apik tatkala menghajar Afrika Selatan 5-0 dengan membuat tiga gol. Sementara itu, dua posisi lowong lagi akan diperankan oleh Fred dan Hulk.

Di kubu Kroasia sendiri, nama-nama pemain yang tidak asing lagi masih tetap ada di dalam tim yang dibesut oleh Niko Kovac. Penyerang Mario Mandzukic, Ivica Olic masih menjadi andalan di lini depan untuk menjebol gawang lawan.

Posisi gelandang, Luca Modric, Ivan Rakitic dan Ivan Perisic akan menjadi kunci permainan Kroasia dalam menjaga kelancaran aliran bola dari belakang, tengah hingga ke depan. Dalam uji coba melawan Mali, Ivan Perisic, mengambil peran striker dengan mencetak dua gol.

Meski Brasil menjadi favorit dan bakal didukung oleh publik tuan rumah, Neymar dan kawan-kawan harus tetap waspada dengan kekuatan yang dimiliki Kroasia. Bukan tak mungkin Kroasia mencuri poin di laga ini. Sudah jadi rahasia umum, pertandingan pertama selalu sulit apalagi di ajang sekelas Piala Dunia.

Prediksi line up/susunan pemain Brasil vs Kroasia:

Brasil: Julio César, David Luiz, Marcelo, Rafinha, Thiago Silva, Fernandinho, Oscar, Paulinho, Fred, Hulk, Neymar.

Kroasia: S Pletikosa, V Orluka L Modric, D Vida, G Schildenfeld, D Srna, Sammir, I Rakiti, I Periši, O Vukojevi, I Oli, M Manduki.

Lima Pertandingan terakhir Brasil:

(Sebelum pertandingan Brasil vs Panama)
Mar 5, 2014    South Africa 0 – Brazil 5
Nov 20, 2013    Brazil 2 – Chile 1
Nov 17, 2013    Honduras 0 – Brazil 5
Oct 15, 2013    Brazil 2 – Zambia 0
Oct 12, 2013    South Korea 0 – Brazil 2

Lima Pertandingan terakhir Kroasia:

(Sebelum pertandingan Kroasia vs Austrlia)
May 31, 2014    Croatia 2 – Mali 1
Mar 5, 2014    Switzerland 2 – Croatia 2
Nov 19, 2013    Croatia 2 – Iceland 0
Nov 15, 2013    Iceland 0 – Croatia 0
Oct 15, 2013    Scotland 2 – Croatia 0

Prediksi skor:

Brazil 2-0 Croatia (17.13 %)

Brazil 3-0 Croatia (14.69 %)

Brazil 3-1 Croatia (12.75 %).

(Fifa.com/adn)

 949 total views

LEAVE A REPLY