Horeee… Robot Manusia Tahun Depan Sudah Bisa Dibeli

0
239

softbank-mengenalkan-robot-bernama-pepper-_140605194217-857 (1)

depoktren.com – Kian hari teknologi kian berkembang. Ini dibuktikan dengan dikeluarkannya robot mirip manusia yang pada tahun depan akan diperjualbelikan oleh perusahaan Sofbank, perusahaan asal Jepang.

 

Robot ini akan diperuntukkan secara pribadi untuk mengatasi kekurangan tenaga kerja di Jepang. Seperti yang dilansir dari Republika.co.id robot ini akan dijual dalam berbagai versi dan dengan fungsi yang berbeda. Ada yang sebagai robot baby sister, tenaga medis, perawat, dan bahkan rekan politik.

 

Rencananya robot manusia multifungsi ini akan dibandrol dengan harga 198 ribu yen atau sekitar 1900 dollar AS.

 

“Robot-robot ini mampu belajar dengan baik dan mengekpresikan emosi,” ujar Masayoshi Son, CEO SoftBank dalam konferensi pers, Kamis (5/6). Emosi yang dapat ditampilkan robot inilah yang akan membuat produk SOftBank berbeda. Sebelumnya banyak orang yang melihat robot sebagai sebuah benda bergerak yang tidak memiliki perasaan.

 

Sebuah robot bernama Pepper turut menemani Son dalam konferensi persnya. Dalam kesempatan itu juga, Pepper menunjukan kebolehannya, berbicara dengan suara kekanak-kanakan dengan nada tinggi. Hal ini terlihat seolah Pepper benar-benar hidup selayaknya manusia.

 

Untuk pertama kalinya dalam sejarah manusia, robot yang memiliki emosi dapat tercipta. Robot manusia ini dikembangkan oleh perusahaan robotika Prancis, Aldebaran. SoftBank mengambil saham pada 2012 dan produksi robot nantinya dikeluarkan di Taiwan. (anbf)

 502 total views

LEAVE A REPLY