Setiap Hari 50 Nyawa Terenggut Oleh Narkoba

0
165

omi1

depoktren.com-Sedikitnya sekitar 50 orang meninggal setiap hari akibat mengonsumsi narkoba di Indonesia. Ini bukti narkoba memiliki daya rusak yang hebat bagi bangsa Indonesia.
“Jumlah angka kematian akibat narkoba jauh lebih mengerikan dibanding penyakit lainnya,” ujar Dik Dik Kusnadi, dari Bidang Pemberdayaan Potensi Masyarakat, Badan Narkotika Nasional (BNN).
Dik Dik mengungkapkan hal itu pada pembekalan Pemberdayaan dan Peran Serta Masyarakat dalam menyelamatkan masyarakat dari bahaya narkoba. Pembekalan dilakukan oleh pihak BNN kepada 40 orang anggota Orang Mini Indonesia (OMI).
Pada kegiatan yang berlangsung di kantor depoktren di Jalan Margonda Raya nomor 19 Depok itu Dik Dik memaparkan daya rusak narkoba terhadap manusia. Selain membuat ketagihan, linglung atau kehilangan jati diri, narkoba membuat orang bisa kalap.

 

“Efek merusaknya narkoba ini sangat hebat. Orang bisa baku bunuh karena narkoba,” ujarnya Dik Dik. Bahkan seorang anak bisa berani dan kalap melawan orang tua kandung akibat ketagihan narkoba karena ketagihan mengonsumsi narkoba yang akut.

 

Untuk itu, Dik Dik mengajak semua elemen masyarakat untuk peduli terhadap bahaya narkoba. Baik itu orang tua, guru, tokoh masyarakat, pemimpin wilayah dsbnya agar bahu membahu melawan peredaran narkoba.(ris)

 582 total views

LEAVE A REPLY