Cetak Generasi Qur’ani, Warga Sukatani Gelar Festival Anak Sholeh

0
348

20140609_161349

depoktren.com – Dewan Kemakmuran Masjid Baitul Mukmin, Sukatani, Tapos, menggelas acara Fesfival Anak Sholeh 2014. Acara ini merupakan acara kedua setelah tahun lalu sukses dilaksanakan.

 

Festival Anak Sholeh 2014 ini telah dilaksanakan sejak 22 Desember 2013 hingga malam puncaknya 8 Juni 2014. Acara ini memang disetting secara berkala guna menilai dan monitoring peserta serta menjaga konsistensi dalam kesehariannya.

 

Untuk kegiatannya sendiri meliputi lomba mewarnai tingkat PAUD dan TK, lomba adzan, lomba puisi, lomba da’i cilik, lomba kaligrafi, lomba cerdas cermat, dan lomba tahfidz Qur’an.

 

Selain itu diadakan pula penghargaan bagi mereka yang rajin shalat pada tiap bulannya, penilaian ini dilihat dari buku harian shalat fardhu yang telah disediakan oleh panitia. Ada pula penghargaan bagi mereka yang berprestasi di sekolah.

 

Animo masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti Festival Anak Sholeh 2014 ini. Peserta yang mengikutinya merpakan siswa siswi Taman Pendudikan Al-Qur’an yang di sekitar Masjid Baitul Mukmin. Festival ini juga terbuka untuk masyarakat umum.

 

“Alhamdulillah kegiatan ini dapat terlaksana d tahun keduanya, tahun sblmnya total ada 250 anak dari kelas 1 SD-1.SMP sedang tahun ini total ada 160 anak dari kelas 3 sd-1 smp, tujuan utamanya tentu pembntukan generasi dini melalui tradisi islami” ujar Ketua Panitia Festival Anak Sholeh 2014, H. Fariyono.

 

Ia juga berharap festival ini akan tetap digelar pada tahun berikutnya agar generasi penerus bangsa nantinya berakhlak mulia serta masjid ikut teramaikan oleh kegiatan ini.

 

“Semoga bisa terus berjalan di tiap tahunnya. Dan ke depannya dapat terus membentuk generasi yang berakhlak sejak dini, dan yang tidak kalah pentinngnya adalah tujuan eksplisit dari kegiatan ini, yakni mengajak para orangtua khususnya bapak-bapak agar mau meramaikan masjid”, pungkasnya. (anbf)

 912 total views

LEAVE A REPLY