PWI: Media Adalah Jembatan Masyarakat dan Pemerintah

0
293

20140609_183112

depoktren.com – Siang ini, Senin (9/6), Wakil Walikota Depok, M. Idris Abdul Shomad, berkunjung ke markas Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang berlokasi di Jalan Melati Depok Jaya.

 

Hadir pula mendamping Wakil Walikota Lurah Depok Jaya, ahmad dan Kabid Disporaparsenbud, Yunus. Kedatangan Idris ke markas PWI merupakan jawaban atas undangan organisasi tersebut kepada pemerintah selaku pemangku peraturan di kota Depok.

 

Idris disambut oleh Ketua PWI, Ashari, beserta pengurus dan anggota PWI lainnya yang berjumlah 21 orang. Suwandi, Wakil Ketua PWI menjelaskan bahwa saat ini PWI beranggotakan para wartawan baik lokal maupum nasional dan dari mulai online, cetak, atau pun televisi juga tergabung dalam PWI.

 

Saat ini PWI tengah mempersiapkan pergantian pengurus yang akan selesai pada Desember mendatang. “Pergantian pengurus dilaksanakan selang 3 tahun sekali”, jelas Wandi.

 

Program yang dilakukan oleh PWI cukup banyak antara lain santunan anak yatim, sunatan massal, rahabilitasi rumah, pelatihan jurnalistik, pelatihan wirausaha, dan masih banyak lagi.

 

PWI berharap pemerintah dapat bersinergi dalam hal sosialisasi program atau untuk kegiatan lainnya. Seperti yang diungkapkan oleh Ashari dengan adanya koordinasi antara pemerintah dan wartawan akan menjadi jembatan informasi ke masyarakat atau sebaliknya.

 

Dari pertemuan ini diharapkan juga ada pertemuan untuk evaluasi diantara kedua belah pihak dan forum aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui media.

 

Idris yang pernah mengeyam kuliah Dakwah dan Komunikasi menjelaskan bahwa pihaknya sadar betul akan kerjasama antar pemerintah dan media sangat dibutuhkan karena sesunggunya media merupak mitra pemerintah dalam penyampaian sosialisasi program dan segala kebijakan.

 

Di akhir, Idris pun berharap sinergi yang telah terjalin ini dapat terus ditingkatkan dan optimalkan komunikasli serta kordinasi sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (anbf)

 894 total views

LEAVE A REPLY