Tingkatkan Kesadaran Demokrasi, Kesbangpol Gelar Sosialisasi Pilpres

0
209

20140611_111356 depoktren.com – Sambut Pemilihan Umum Presiden 2014 yang jatuh pada 9 Juli 2014 mendatang, Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok menggadakan Sosialisasi Pemilu Presiden yang berlokasi di Gedung Sekar Peni , Pancoran Mas Depok, Rabu (11/6).

 

Sosialisasi ini merupakan salah satu bentuk usaha Kesbangpol untuk mensukseskan pemilu presiden. Tema yang diangkat adalah ’Menuju Pemilu Indonesia yang Jujur Adil yang Lebih Baik dan Berkualitas’.

 

Peserta yang mengikuti sosialisasi ini adalah 15 kelompok dar Organisasi Kepemudaan (OKP), yang diantaranya adalah Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Forkabi, GMPAN, Komando Perjuangan Merah Putih (KPMP, Pagar Nusa, Garda Bangsa, Fata Yat, Lemdik PP, serta Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI).

 

Hadir sebagai pembicara atau narasumber dari Komisioner KPU Kota Depok Muhammad Arif dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Depok Sutarno.   Syafrizal, Kepala Dinas Kesbangpol, mengatakan bahwa sosialisasi ini bertujuan juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pemilu. Selain itu agar pemilu presiden yang akan datang berjalan dengan lebih baik, jujur, adil, dan tertib.

 

“Kami ingin meningkatkan partisipasi aktif dan partisipasi dari seluruh unsur lapisan masyarakat. Selain itu membangkitkan kembali kesadaran demokrasi dalam Pemilu Presiden tahun 2014,” jelas Syafrizal.

Sementara itu, Komisioner KPU Muhammad Arif mengatakan bahwa seluruh masyarakat harus mematuhi peraturan yang ditentukan dalam keberlangsungan Pemilu Presiden nanti. Mengingat Presiden dan Wakil Presiden memegang kekuasaan tertinggi di Indonesia.

 

“Jika kita tidak mengikuti peraturan atau bahkan tidak memilih saat Pemilu nanti, siapa yang akan mengatur dan memimpin kita selama 5 tahun ke depan. Maka cermati visi dan misi mereka agar kita mampu memiliki pemimpin yang mampu menciptakan kesejahteraan, perdamaian, dan kemajuan di Indonesia,” ucap Arif. (anbf)

 863 total views

LEAVE A REPLY