Bertemu di Halim, Raeni Diberi Beasiswa S2 ke Luar Negeri Oleh Presiden SBY

0
192

Bp-t8y_CAAANx-F

DEPOKTREN.COM–Akhirnya keinginan Raeni kuliah S2 ke luar negeri bakal kesampaian. Anak tukang becak asal Kendal, Jateng ini dapat beasiswa dari Program Beasiswa Presiden.

 
Membanggakannya, beasiswa diberikan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat Raeni bersama ayahnya Mugiyono bertemu Kepala Negara di bandara Halim Perdanakusuma, hari ini.

 
Pada pertemuan tersebut tampak Ibu Negara Ani Yudhoyono memeluk Raeni. Sedang Mugiyono tampak terharu sehingga menutupi mukanya dengan telapak tangan. Sedang Presiden sambil tersenyum menyaksikannya.

 

 

“Memenuhi rencana Raeni, pemerintah akan berikan kesempatan pendidikan S2 di luar negeri melalui Program Beasiswa Presiden,” ujar Presiden SBY dalam akun twitternya. Raeni memang berkeinginan kuat melanjutkan kuliah dan menjadi dosen.

 

 

Menurut Presiden sejak 2010, Pemerintah melalui program Bidikmisi telah memberikan beasiswa untuk lebih dari 150.000 mahasiswa dari keluarga kurang mampu. Unnes salurkan 1.850 tiap tahun, termasuk salah satunya adalah Raeni.(ris)

 

 843 total views

LEAVE A REPLY