Polres Depok Kerahkan 1.600 Personil Amankan Ramadhan

0
526

Kombes Ahmad Subarkahdepoktren.com-Jajaran kepolisian Polresta Depok siap amankan bulan suci Ramadhan 1435 Hijrah. Polres akan menerjunkan separuh kekuatannya dari total 1.600 personil. ”Kami akan lakukan tindakan tegas. Tak perlu lagi instruksi tembak ditempat bagi yang jelas mengancam keselamatan, karena itu sudah protap,” ujar Kapolresta Depok Kombesr Ahmad Subarkah, di Mapolres Depok, Ahad (15/6).

Fokus pengamanan, ungkapnya di sejumlah titik rawan dan melakukan pengamanan tempat-tempat seperti bank, toko emas dan kantor pegadaian. Tekhnis pengamanannya yakni setiap personel akan dilengkapi dengan senjata api. ”Satu titik akan dijaga dua anggota bersenjata. Kami juga mengimbau agar pihak bank, toko emas ataupun pegadaian kembali memeriksa kelayakan kamera pengintainya masing-masing. Terkait hal ini, sudah beberapa pihak dari bank kami panggil,” jelasnya.

Selain itu, aparat juga fokus mencegah terjadi ajang balap liar dan tawuran yang biasa terjadi disaat tarawih dan jelang saur. ”Kami juga sudah meminta pada Wali Kota Depok untuk mengeluarkan maklumat terkait peredaran petasan dan jam operasional tempat-tempat hiburan seperti karaoke, diskotik dan cafe,” terang Subarkah.

”Dalam waktu dekat akan kami lakukan operasi,” tegas Subarkah yang menambahkan, pihaknya juga akan meningkatan patroli dan razia. ”Razia dilakukan guna mencegah terjadi aksi anarkis maupun kenalan remaja,” pungkas Subarkah. (adn)

 1,168 total views

LEAVE A REPLY