KH Zein: Kemenangan Hakiki adalah Kemenangan Akhirat

0
239

20140619_111318

depoktren.com – Kamis (19/6/2014) Pemerintah Kota Depok menggelar Peringatan Isra Mi’raj dan Tarhib Ramadhan 1435 H di Masjid Baitul Kamal, Balaikota Depok. Hadir dalam peringatan ini Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail, para karyawan pemerintah Kota Depok, dan masyarakat umum.

 

Peringatan Isra Mi’raj ini mengusung tema “Melalui Peringatan Isra Mi’raj dan Tarhib Ramadhan 1435 H, Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT dalam Rangka Meningkatkan Kinerja dan Pelayanan Masyarakat untuk Mewujudkan Kota Depok Maju dan Sejahtera”.

 

Hadir sebagai penceramah KH. Drs. Zein Rofi & ust. Muh. Jasmin Damopoli. Dalam ceramahnya KH. Zein menjelaskan tentang arti kehidupan yang hakiki antara dunia dan akhirat dalam agama. Ia berpesan kehidupan dunia bukan segalanya karena kelak akan ada kehidupan selanjutnya yaitu akhirat. Bekalkan diri untuk akhirat maka dunia akan mengikuti nikmatnya.

 

Zein juga menjelaskan konsep kalimat Hayya Alal Falah yang biasa dikumandangkan dalam adzan. Falah dalam kata bahasa Arab berarti kemenangan. Kemenangan yang dimaksud adalah kemenangan di akhirat. KH Zein mengingatkan jika ada muslim yang taat beribadah namun masih susah di dunia, dia akan tetap menang di akhirat.

 

Ia juga berceramah tentang pentingnya sosok seorang ibu. Setiap ibu merupakan guru pertama bagi anaknya. Anak akan terbentuk oleh pola asuh ibu. Ibu yang baik adalah yang selalu mengingatkan anaknya untuk beribadah kepada Allah, mentaati aturan-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Anak adalah cerminan orang tuanya.

 

Di akhir, KH Zein mengajak kepada seluruh jamaah untuk selalu mengingat Allah, berbuat baik, dan meninggalkan yang telah dilarang oleh Allah. (anbf)

 

 

 697 total views

LEAVE A REPLY