Pekan Koperasi, Tingkatkan Semangat Gotong Royong

0
236

20140619_193435

depoktren.com – Kamis (19/6/2014) Dinas Koperasi, UMKM, dan Pasar (DKUP) menggelar Pekan Koperasi Kota Depok 2014 yang berlokasi di lapangan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

 

Pekan Koperasi melibatkan seluruh anggota gerakan koperasi kota Depok serta masyarakat swasta dengan kegiatan bazar, pagelaran seni wayang, kegiatan penghijauan dan berbagai macam lomba.

 

Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail yang dalam sambutannya saat membuka acara ini berpesan agar para pengurus serta anggota koperasi harus menerapkan efisiensi dan profesionalisme dalam mengelola koperasi. Pekan ini juga diharapkan menularkam semangat koperasi yaitu semangat kegotongroyongan anggota dalam bidang perdagangan, simpan pinjam dan kesejahteraan kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini.

 

“Saya selalu mengapresiasikan semangat pengurus yang telah mempertahankan kinerja, meningkatkan kapasitas usaha dan perputaran ekonomi di Depok,” ujar Nur.

 

Kabid Koperasi DKUP Kota Depok Mateus da Silva mengatakan jumlah stand kegiatan ini ada 50, yaitu 30 stand untuk koperasi dan sisanya stand dari pihak swasta yang terlibat menjadi sponsor.

 

“Selain bazar kami juga ingin mengenalkan budaya kepada warga yang datang, saat ini kami mengadakan talkshow dan pagelaran wayang, selain itu ada juga seminar pengolaham sampah dan lomba untuk anak-anak,” ujarnya.

 

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dan juga melibatkan beberapa dinas Kota Depok seperti Dinkes, BLH dan pihak kepolisian. Acara puncaknya pada hari Sabtu nanti akan digelar jalan sehat serta kegiatan bersih kali ciliwung dan penanaman pohon. (anbf)

 590 total views

LEAVE A REPLY