Waspadai, Daging Sapi Oplosan Celeng

0
311

pasar dagingdepoktren.com-Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Depok telah membentuk tim khusus untuk mengantisipasi peredaran daging celeng atau babi yang dikabarkan beredar menjelang bulan Ramadhan 1453 H dan Lebaran di beberapa pasar tradisional di Kota Depok.

”Kami telah membentuk tim investigasi untuk menyelidiki peredaran daging celeng,” kata Agus Suherman, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Depok, di Balaikota Depok, Jawa Barat (Jabar), Jumat (20/6).

Menurut Agus, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Dinas Pertanian dan Dinas Kesehatan Pemkot Depok ”Kami juga meminta partispasi masyarakat untuk segera melaporkan jika menemukan adanya peredaran daging celeng,” imbuhnya yang menambahkan pihaknya juga akan mengantisipasi peredaran daging oplosan yakni daging sapi yang dicampur dengan daging celeng.

”Kami akan memeriksa semua daging yang dipasarkan di beberapa pasar tradisional yang terdapat di Kota Depok,” terang Agus yang mengungkapkan, pihaknya telah banyak menerima laporan dari masyarakat ada beberapa lokasi yang melakukan pengoplosan daging sapi dengan daging celeng.

”Kami juga akan berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk menindak tegas para pedagangnya yang dengan sengaja menjual daging oplosan, daging sapi bercampur daging celeng ke konsumen,” tegas Agus yang mengutarakan, untuk membedakan kedua jenis daging, apalagi kalau daging sapi dan daging celeng di oplos memang sulit secara kasat mata dibedakan masyarakat. (adn)

 687 total views

LEAVE A REPLY