Abang ’Ian’ Depok 2014 Akan Sosialisasikan Pariwisata Depok

0
234

23.-Yanuar-Ibrahim-A_2-199x300

depoktren.com – Yanuar Ibrahim Abu Bakar, nama tersebut kini tengah menjadi perbincangan banyak orang. Pasalnya, Yanuar yang biasa disapa Ian ini telah terpilih menjadi Abang Depok 2014 pada grand final Abang Mpok Depok yang digelar pada Minggu malam (22/6/2014) di Hotel Bumi Wiyata.

 

Ian memiliki keinginan untuk memajukan kota Depok dengan mengenalkan beragam potensi budaya dan pariwisata Kota Depok. Baginya Depok sangat potensial untuk dijadikan tujuan wisata. Pariwisata Depok pun kini telah didukung oleh berbagai industri kreatif yang membuat produk khas Depok.

 

“Contohnya di sepanjang Jalan Margonda, banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi. Saat ini sudah ada sentra oleh-oleh dimana ada marchendise menarik dari UKM Kota Depok yang menjadi ciri khas, hal ini tentunya sangat membantu dalam usaha mengenalkan Depok kepada wisatawan,” jelasnya.

 

Selaras dengan berkembangnya industri kreatif, Ian juga menambahkan bahwa potensi wisata alam di Depok sangat tinggi, salah satunya adalah wisata situ. Menurut mahasiswa jurusan Sosiologi Universitas Indonesia ini wisata alam di Depok dapat lebih digali dengan melibatkan pemerintah kota serta masyarakat untuk saling sinergi.

 

“Festival situ yang kemarin diadakan merupakan salah satu hal yang sangat positif mengenalkan wisata alam kepada masyarakat. Intinya perlu kesadaran dari semua pihak bahwa kita membutuhkan tempat yang asri dan bersama-sama menjaga kelestarian wisata alam di Depok,” ujarnya.

 

Tak hanya berhenti disitu, pria kelahiran 1994 ini juga berencana untuk mensosialisasikan potensi Depok di kawasan kampusnya. Ia akan menggandeng pemerintah kota untuk bekerja sama dengan pihak UI dalam kerja sama tersebut.

 

“Mungkin dengan kegiatan seperti seminar di UI, kita juga bisa turut mengenalkan Kota Depok serta sistem pemerintahan dan prestasi-prestasi yang telah didapatkan oleh Depok,” jelas anak pertama dari dua bersaudara ini. (anbf)

 802 total views

LEAVE A REPLY