Idris: Tingkatkan 5 Komitmen Saat Ramadhan

0
104

20140623_142111

depoktren.com – Jelang Ramadhan, Wakil Walikota Depok, KH. M. Idris Abdul Shomad, mengajak seluruh warga Depok untuk senantiasa meningkatkan amal ibadah, khususnya pada momentum yang suci yakni di bulan yang paling baik dari seribu bulan.

 

Idris mengatakan ada tiga hal yang perlu ditingkatkan dan dipahami dengan benar. Tiga hal tersebut antara lain dakwah, nilai Ramadhan, serta media yang digunakan secara maksimal guna menambah nilai ibadah Ramadhan.

 

“Banyak hal-hal yang bisa dilakukan selama Bulan Ramadhan, tidak hanya penyampaian ceramah saja. Bisa dilakukan pelatihan kepada remaja, contohnya pemandian jenazah,” jelas Idris saat menyampaikan materinya di Seminar Orientasi Imam dan Da’i di Aula Majlis Ulama Indonesia, Depok, Senin (23/6/2014).

 

Dalam seminarnya ia juga menjelaskan bulan Ramadhan juga mempunyai 5 orentasi nilai yang berbasis pada pendidikan keagamaan. Semua itu tertuang pada Surat Al-Baqarah ayat 183 sampai 187. 5 orientasi tersebut juga bisa diartikan sebagai 5 komitmen, yaitu komitmen keimanan, komitmen syariah, komitmen kepada Al-Quran yang intinya kita diingatkan bahwa Al-Quran diturunkan pada Bulan Ramadhan, komitmen do’a, dan komitmen sosial.

 

“Semoga kita semua dapat menjalankan amanah-amanah yang disudah diberikan pada Bulan Ramadhan. Sehingga tingkat keimanan dan ketakwaan kita dapat bertambah,” tutup alumni Gontor ini. (anbf)

 485 total views

LEAVE A REPLY