Guru, Jadilah Teladan dan Inspirasi Generasi Masa Kini

0
98

20140624_133647

depoktren.com – 97 guru mengikuti rekrutmen serta diklat calon kepala sekolah yang diajukan oleh Pemerintah Kota Depok. Seluruh peserta merupakan mereka yang lolos tahapan rekrutmen dengan seleksi administrasi dan akademik serta tahap diklat.

 

Usai diklat di Karang Anyar, Jateng, dan dinyatakan lulus, para Calon Kepala Sekolah (Cakep) ini mengikuti apel pagi yang dilakukan di lapangan Balaikota Depok bersama Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail, Selasa (24/6/2014).

 

Ke-97 cakep ini terdiri dari 84 jenjang SD, 6 orang jenjang SMP, dan 7 orang jenjang SMA/SMK. Secara simbolik Walikota Depok memberikan STTP (Sertifikat Tanda Tamat Pendidikan & Pelatihan) kepada 6 cakep dengan nilai terbaik.

 

“Saya berharap, jangan hanya memikirkan bagaimana menambah angka kredit saja, tetapi pikirkan bagaimana berinteraksi meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Depok. Bila kita kreatif, maka angka kredit pasti mengikuti karena kita ikut berbuat. Tetaplah menjadi guru dan pendidik, jadilah obor untuk anak-anak dan orang tua yang secara sungguh-sungguh melakukan proses-proses pembelajaran yang benar” tutur Walikota.

 

Nur menambahkan bahwa sosok guru bukan hanya sebagai pengajar akan tetap lebih menjadi teladan bagi semua anak-anak. Tak hanya di sekolah, guru pun menjadi teladan di rumah dan di lingkungan sekitarnya. Sehingga diharapkan guru benar-benar dapat menjada kualitas diri agar dapat menginspirasi anak muda masa kini. (anbf)

 433 total views

LEAVE A REPLY