Pemkot Depok Akan Kawal Transisi Jamkesda ke BPJS

0
229

bpjs

depoktren.com – Permasalahan pelayanan BPJS sampai detik ini masih membuat bingung di masyarakat. Transisi Jamkesda ke BPJS juga menjadi tanda tanya tersendiri yang belum menemukan titik temu.

 

Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail, mengatakan bahwa kedua layanan kesehatan itu saat ini masih digunakan di Depok. Masa transisi ini juga akan terus dimonitoring oleh pemerintah kota.

 

Nur menambahkan, peserta Jamkesda dapat menggunakan layanan tersebut hingga BPJS berjalan dengan lancar, meski Jamkesda dan BPJS masih sering menimbulkan kebijakan yang tak sepaham.

 

“BPJS dan Jamkesda saat ini memang masih terjadi perbedaan pemahaman atas penyelenggaraan kesehatan”, ungkapnya pada depoktren.com.

 

Proses peleburan ini senantiasa dilakukan dan dikawal dengan cermat. “Bagi yang sudah siap maka akan langsung dijalankan, yang belum akan terus diperbaiki”, tandasnya.

 

Di akhir, Nur menegaskan bahwa seluruh masyarakat, baik peserta Jamkesda atau pun Jamkesmas, seluruhnya akan berhijrah ke BPJS. Tahapan ini yang akan memerlukan proses yang cukup panjang. (anbf)

 679 total views

LEAVE A REPLY