KTNA: Pemerintah Harus Lebih Perhatikan Petani

0
811

20140626_195203

depoktren.com – Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Depok mengadakan silahturahmi dan diakusi terkait pertanian dengan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) di Rumah Makan Gubug Gurame, Tapos, Kamis (26/6/2014).

 

Hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Depok KH. M. Idris Abdul Shomad dan para kelompol tani yang berasal dari Kecamatan Sukmajaya, Cilodong, dan Tapos.

 

Oman Suganda, salah satu petani aktif di Tapos mengatakan bahwa pemerintah Kota Depok hendaknya lebih memperhatikan pertanian di kota Depok melihat masih banyaknya petani aktif di Depok dan memiliki potensi yang besar untuk berkembang.

 

Oman menambahkan, permasalahan utama yang menimpa petani Depok saat ini adalah pasokan air yang kian hari semakin berkurang, padahal air merupakan hal penting dalam dunia pertanian. Selain itu alat penunjang pertanian pum belum cukup memadai, sehingga hasilnya belum maksimal.

 

“Saya mewakili teman-teman berharap, dinas terkait lebih memperhatikan kami. Karena di Tapos sendiri masih banyak petani yang aktif,” ucap Oman mengharapkan.

 

Idris sangat mengapresiasi para petani karena baginya peran petani sangat krusial bagi kehidupan masyarakat. Pangan yang dihasilkan, padi, adalah makanan pokok masyarakat yang paling banyak dikonsumsi.

 

“Terima kasih kepada seluruh petani yang hingga kini masih bertahan melestrikan pekerjaan yang sangat mulia ini. Karena aspek pertanian sangat berdampak besar bagi masyarakat luas,” tutur Idris. (anbf)

 2,753 total views

LEAVE A REPLY