Sate Jamur, Makanan Asli Buatan Warga Pancoran Mas

0
488

20140626_135902

depoktren.com – Koperasi Syariah Bakti Nurul Huda, Depok Lama, kini sedang mengembangkan usaha budi daya jamur tiram. Anggota Koperasi yang berasal dari kumpulan ibu-ibu RW 1 dan RW 21 Kecamatan Pancoran Mas ini mengolah hasil budi daya jamur tiram ini menjadi berbagai olahan makanan.

 

Yayah Badriah, Koordinator Produksi yang juga Ketua Muslimah di kawasannya tersebut menjelaskan bahwa koperasi syariah ini telah berdiri sejak 2009 dan telah berhasil mengembangkan budi daya jamur tiram. Dan saat ini produk yang dihasilkan seperti nugget, sate jamur, makanan ringan crispy, dan banyak lagi yang bahan bakunya semua berasal dari jamur tiram.

 

Untuk pemasarannya sendiri, tambah Yayah, produknya masih dipasarkan di sekitaran Depok. Ada pula yang dijual di kantin kampus-kampus seperti Gunadarma. Sate Jamur yang menjadi andalan juga bisa diorder sesuai kebutuhan. Pemerintah atau pun dinas Kota Depok sering memesan sate jamur jika ada acara Bahkan sering pula dikombinasikan dengan nasi jagung.

20140626_135920

Yayah mengaku promosi yang dilakukannya belum maksimal. Ia pun belum mempunyai kios khusus untuk menjual produk asli buatan warga Depok ini.

 

“Walikota pernah bilang akan bantu menyediakan kios, tapi sampai saat ini belum ada kabar”, tuturnya.

 

Ia berharap pemerintah kota Depok dapat membantu mengadakan kios agar produknya bisa lebih berkembang dan bisa membantu para warga yang telah bekerja di koperasi syariah tersebut. (anbf)

 1,406 total views

LEAVE A REPLY