Said Aqil: Prabowo Dekat dengan NU

0
167

said-aqil-siroj-2

depoktren.com – KH. Said Aqil Sirad mengaku mendukung Calon Presiden nomor urut 1 yakni Prabowo Subianto. Ia juga menyebutkan bahwa Prabowo sudah menjalin hubungan yang baik dengan mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU), Abdurrahman Wahid atau yang biasa kenala dengan sebutan Gus Dur.

 

Aqil menjelakan sejak masa-masa kericuhan Jakarya di tahun 1998, Prbowo sering mengunjungi Gus Dur guna berkonsultasi dan juga bertukar pikiran. Selain itu Prabowo pun pernah melakukan terapi dengan tenaga dalam sehingga Gus Dur bisa tidur dengan tenang.

 

“Alhamdulillah dimulai dari itu, dimulai sejak malam itu, persahabatan antara Pak Prabowo, khususnya dengan Gus Dur dan umumnya kiai pengurus NU semakin erat dan baik,” kata dia, Jumat (27/6).

 

Seperti yang dilansir dari Republika.co.id, Said Aqil menceritakan itu saat menyambut Prabowo dalam acara Halaqoh Nahdliyin se-Jawa Barat di Pondok Pesantren Kempek di Jalan Tunggal Pegagan, Palimanan, Cirebon. Ia menegaskan kedekatan Prabowo dengan NU.

 

“Bahkan beliau kita angkat dengan sepenuh hormat menjadi penasihat Pagar Nusa, pencak silat Nahdlatul Ulama. Artinya beliau itu warga Nahdlatul Ulama, sudah jelas dong, otomatis,” kata Ketua Umum PBNU itu.

 

Secara pribadi, Said Aqil memang memberikan dukungan pada pasangan Prabowo-Hatta Rajasa. Apabila Prabowo memimpin, ia meyakini kegiatan ibadah umat Islam, seperti Maulid Nabi, Isra Miraj, Nuzul Qur’an, akan semakin lancar dan semakin syiar. Said Aqil secara pribadi pun memberikan jaminan.

 

“Saya tanggung jawab kalau nanti Pak Prabowo dan pasangannya Pak Hatta Rajasa memimpin Indonesia, Nahdlatul Ulama ahlussunnah wal jama’ah semakin jaya, semakin kuat di Indonesia ini,” kata dia.

 

Karena itu, Said Aqil pun meminta doa dan dukungan para kiai, ulama, dan warga Nahdliyin untuk Prabowo-Hatta. Ia sebagai Ketua Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) pun mengklaim beberapa ormas sudah memberikan dukungan. Seperti Al-Irsyad, Persatuan Islam, Syarikat Islam Indonesia, Mathlaul Anwar, dan Persatuan Islam Tionghoa Indonesia.

 

“12 ormas tergabung dalam LPOI mendoakan dan mendukung Prabowo menjadi Presiden Indonesia,” ujar dia. (anbf)

 454 total views

LEAVE A REPLY