Kini Ada Tujuh Jalur Kereta di Stasiun Manggarai

0
373

IMG_20140630_131838_edit

DEPOKTREN.COM–PT KAI kini mengoperasikan tujuh jalur kereta di stasiun Manggarai. Berlokasi di sisi paling barat, semula jalur ini lebih sering dijadikan tempat parkir rangkaian kereta jarak jauh.
Penambahan jalur ini, besar kemungkinan untuk mengatasi padatnya antrian rangkaian kereta yang harus melintasi stasiun Manggarai. Baik rangkaian KRL atau Commuter Line maupun rangkaian kereta jarak jauh.

 

Sejak diberlakukan jadwal baru perjalanan kereta api tanggal 1 Juni 2014, PT KAI memang menambah rute perjalanan. Baik Commuter Line maupun rangkaian kereta jarak jauh. Akibatnya, terjadi antrian di stasiun Manggarai. Maklum, stasiun ini menjadi perlintasan sekaligus pintu masuk ke stasiun Gambir maupun ke arah Merak.

 

Antrian yang terjadi saat waktu sibuk, pagi atau sore, bisa berlangsung hingga 30 menit. Ini terjadi karena saat datang dan berangkatnya rangkaian kereta jarak jauh. Pada waktu yang bersamaan rangkaian Commuter Line yang masuk ke stasiun Manggarai frekuensinya juga tergolong padat.

 

Penambahan satu jalur inilah yang diharapkan bisa menjadi solusi. Rangkaian kereta bisa segera melintas sekaligus mengurangi terjadinya antrian. Antrian yang menghambat baik Commuter Line maupun kereta jarak jauh selama ini menjadi keluhan para penumpang.(ris)

 1,161 total views

LEAVE A REPLY