Kampoeng Ramadan dan Kumandang Tabligh Akbar Global TV

0
2540

kampung ramadhandepoktren.com-Keseruan dari Kampoeng Ramadhan hadir kembali ditengah masyarakat. Menjadi program rutin tahunan persembahan GlobalTV saat Bulan Ramadan, event ini menghadirkan berbagai aktivitas menarik bernafaskan islami yang akan mewarnai ibadah kita di bulan suci ini.

Kampoeng Ramadan yang merupakan salah satu dari rangkaian program Keceriaan Ramadan GlobalTV ini, diselenggarakan pertama kali sejak tahun 2011 dan berlangsung sukses hingga tahun-tahun berikutnya. Memasuki tahun ke-empat, Kampoeng Ramadhan kali ini dilgelar di 3 kota, yaitu di Sentul (5/7), Serang (19/7) dan untuk pertama kalinya di Surabaya (12/7 dan 27/7).

Serangkaian kegiatan menarik dimulai dari pagi hari, diawali dengan berbagai  perlombaan Islami seperti lomba Adzan, lomba Busana Muslim dan lomba Marawis. Dimana mulai dari anak-anak hingga para pelajar sekolah, terbuka untuk dapat berpartisipasi dalam perlombaan ini. Aktivitas di booth sponsor juga menyajikan kegiatan-kegiatan lain yang tidak kalah seru seperti bazaar.

Ketika menjelang waktu berbuka nanti, masyarakat yang hadir dapat mengikuti kegiatan qasyidah, nasyid atau pawai ngabuburit keliling kota yang dimulai pukul 16.00 wib. Kebersamaan akan sangat kental terasa dalam event ini, karena Global TV telah menyiapkan ribuan ta’jil untuk masyarakat di sana agar dapat melakukan buka puasa bersama yang dilanjutkan dengan kegiatan tarawih bersama.

Puncak dari event Kampoeng Ramadan akan diselenggarakan tepat setelah solat taraweh dilaksanakan. Event Kampoeng Ramadan pertama akan digelar pada 5 Juli 2014 di Masjid Andalusia, Islamic Center Sentul City Bogor, Jawa Barat (Jabar).

kampung ramadhan posterdisiarkan LIVE dari Global TV pada pukul 21.30 WIB, diawali dengan tausiyah dari Ustadz Fikri Zainuddin MZ, lalu dimeriahkan Nycta Gina dan Ari Untung sebagai host serta penampilan dari artis-artis pengisi acara seperti Repvblik, Fatin Shidqia, Zaskia Gotik, Hussein Idol dan Tiffany Kenanga. (adn)

 4,407 total views

LEAVE A REPLY