Puteri Indonesia Tertarik Jadi Guru Anak Jalanan

0
241

elvira putri indonsiadepoktren.com-Puteri Indonesia 2014, Elvira Devinamira, mengaku sangat tertarik untuk bisa menjadi guru tamu di Yayasan Tri Kusuma Bangsa. Jika memiliki waktu luang, ia berniat untuk bisa mengajar anak-anak jalanan yang belajar di Kota Tua Jakarta setiap Sabtu.

”Pastilah kalau diminta untuk itu, Vira akan meluangkan waktu untuk anak-anak yang membutuhkan,” katanya kepada wartawan saat menghadiri acara penggalangan dana buat Yayasan Tri Kusuma Bangsa yang digelar di Jakarta belum lama ini.

Vira menilai langkah nyata yang sudah dilakukan oleh Bunda Any — sapaan Any Kusuma Dewi — merupakan hal positif untuk menjawab berbagai persoalan pendidikan di negeri ini. ”Sebagai rakyat Indonesia, kita juga harus bisa ikut andil bagi orang lain yang membutuhkan. Selama ini memang pemerintah masih belum maksimal,” ujarnya.

Bagi Vira membantu sesama bukanlah kali pertama yang dilakukannya. Apalagi, kata dia, sejak mahkota Puteri Indonesia 2014, telah melekat di kepalanya. Ia pernah bercerita bagaimana aktivitasnya dalam mengajar anak-anak SD di daerah terpecil di daerah Ujung Kulon, Banten. Di sana, kata dia, dirinya tidur menggunakan sleeping bag.

”Tapi itu sungguh momen yang sungguh menyenangkan dan kita semua ketika itu merasa enjoy,” ucapnya. (adn)

 722 total views

LEAVE A REPLY