Awasi Kesehatan Warga, Dinkes Sidak Takjil Pinggir Jalan

0
253

20140704_005259

depoktren.com – Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail, didampingi oleh Staff Bagian Pengawasan Obat dan Makanan (POM), Dinas Kesehatan Kota Depok, melakukan sidang dadakan makanan ke tempat-tempat pusat penjualan takjil Ramadhan, seperti di Kelapa Dua dan Kukusan Beji, Kamis (3/7/2014).

 

Nur meninjau secara langsung lokasi yang menjajakan takjil tersebut dan tak segan membeli beberapa makanan hasil olahan warganya. Kemudian ia dan rombongan berkeliling dan berbincang kepada para penjual.

 

Sri Wahyuningsih, Staf Bagian POM, mengatakan bahwa pihaknya telah menganggarkan untuk pemeriksaan sample makanan dan takjil yang diperjualbelikan di masyarakat. Ia juga menjelaskan bahwa sidak ini guna mengetahui sampai sejauh mana tingkat kesehatan makanan tersebut.

 

Dalam sidak ini, pihak Dinkes mengambil beberapa sample dari makanan seperti lontong, sosis, martabak, es buah, dan lain sebagainya yang kemudian akan diuji di laboratorium untuk mengetahui kandungan yang ada di dalamnya.

 

Ningsih menambahkan, dari 11 kecamatan pihaknya baru akan mengambil sample di 8 lokasi. “Pengambilan sample akan dilakukan di 8 kecamatan dari 11 kecamatan yang ada di Depok”, jelasnya.

 

Harapannya, dengan adanya sidak ini kita bisa mengetahui kadar kesehatan makanan yang sering dibeli oleh masyarakat apakah sehat atau justru berbahaya. Pengawasan ini juga berguna untuk meminimalisir makanan berbahaya tersebar di masyarakat. (anbf)

 908 total views

LEAVE A REPLY