Orientasi Siswa Baru, Sekolah Master Gelar Master Camp

0
521

M

depoktren.com – Jum’at (4/7/2014), Sekolah Master mengadakan masa orientasi siswa (MOS) yang diberi nama Master Super Camp. Orientasi ini diisi dengan seminar serta training motivasi untuk para peserta yang berjumlah 60 siswa pada tingkat SMA di lapangan Sekolah Master, Yayasan Bina Insan Mandiri.

 

Kegiatan yang memiliki tagline “Bersama Berjuang Meraih Satu Tujuan” ini diadakan untuk mengenalkan siswa baru akan peraturan dan sistem pembelajaran di sekolah yang dikenal sebagai sekolah unggulan bagi masyarakat marjinal di Depok.

 

Budi, Ketua Badan Eksekutif Master (BEM) atau setara dengan OSIS, mengatakan bahwa kegiatan ini rutin diadakan pada tiap tahunnya sebagai pembekalan bagi siswa baru baik secara akademik maupun non akademik.

 

Pada hari ini dilaksanakan training motivasi dengan tema Remaja dan Segala Permasalahannya dengan menghadirkan M. Abdul Aziz, Alumni Pondok Modern Darussalam Gontor, sebagai pembicara.

 

Aziz menjelaskan bahwa remaja merupakan investasi bangsa yang harus diselamatkan dan dididik untuk siap menjadi pemimpin di masa depan. Ia juga membahas tentang pergaulan bebas yang kini makin tak terkontrol.

 

Pemuda yang kini tengah menempuh S2 di Universitas Indonesia ini pun mengajak seluruh peserta untuk lebih mengenali karakter dan bakatnya masing-masing agar dapat terus mengembangkan diri sesuai dengan kemampuannya. Menurutnya setiap individu memiliki kecerdasan yang berbeda-beda.

 

“Kegiatan positif seperti training motivasi sangat diperlukan bagi para remaja. Karena pada masa-masa tersebut mereka sedang ada dipuncak dalam pencarian jati diri dan mulai ada jiwa memberontak serta telah merasa telah dewasa. Maka diharapkan setelah adanya sharing motivasi para remaja di Sekolah Master khususnya bisa terus mengembangkan diri dalam hal positif dan terus berprestasi”, pungkas Aziz. (anbf)

 1,089 total views

LEAVE A REPLY