Depok Peduli Bencana Menggalang Dana Bantuan Untuk Gaza

0
244

20140714_133743

depoktren.com – Senin (14/7/214), peperangan yang terjadi antara Palestina dan Israel telah menjadi isu internasional. Seluruh dunia terluka dengan serangan sadis tentara Israel kepada warga Palestina.

 

Tak hanya Hamas yang diserang, kini warga sipil pun turut menjadi korban. Bahkan banyak dari korban yang jatuh adalah anak-anak.

 

Sikap tak berprikemanusiaan Israel sudah mendapat kecaman dari segala penjuru dunia. Namun entah kenapa PBB selaku pemangku keamanaan dunia tertinggi tak mampu menggencat senjata Israel yang sampai saat ini masih menghiasi langit Gaza.

 

Atas nama kemanusiaan, karyawan pemerintah Kota Depok menggalang dana secara spontan saat upacara apel yang rutin dilaksanakan di lapanga Balaikota Depok.

 

Nur Azizah Tamhid, Ketua Depok Peduli Palestina, hadir guna menerima sumbangan yang telah terkumpul sebangam 28.091.000 Rupiah dan 20 Real.

 

Selain itu, ia juga mengatakan kumpulan dana tidak hanya dilakukan oleh para karyawan di pemkot saja. Sebelumnya telah digalang dana untuk Palestina seusai tarawih di balaikota dan terkumpul sebanyak Rp 17 juta.

 

Saat ini sudah lebih dari Rp 45 juta lebih dana yang terkumpul dari berbagai kalangan di Depok.

 

Untuk penyelurannya sendiri Nur menjelaskan masih dikoordinasikan kembali. “Penyalurannya melalui lembaga tertentu atau bisa juga langsung”, jelasnya.

 

Nur berharap seluruh dunia bisa berpartisipasi dan menyumbangkan dukungan kepada Palestina serta lembaga internasional mampu menghentikan tindakan anarkis Israel terhadap Palestina. (anbf)

 911 total views

LEAVE A REPLY