Jelang Idul Fitri, Pengawasan Makanan Terus Dilakukan Pemkot Depok

0
126

pasar dagingdepoktren.com-Pemerintah Kota (Pemkot)t Depok akan terus melakukan pengawasan terhadap makanan yang beredar di pasar selama Ramadhan ini. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail dalam acara Public Awareness Kesehatan Masyarakat Veteriner (Kesmavet) dan Pasca Panen yang dilaksanakan di Balaikota Depok, Jawa Barat (Jabar), Selasa (15/7).

”Selalu ada kolaborasi dari Dinas terkait seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian dan Dinas Pasar untuk melakukan proses peringatan kepada para pedagang. Selain itu kami juga melakukan sidak di beberapa tempat,” ujar Nur Mahmudi.

Pemkot Depok, lanjutnya terus mencoba untuk mendidik konsumen untuk lebih cerdas membeli bahan makanan dengan memilih tempat pembelian yang definitif. Walaupin pasar tradisional juga merupakan tempat yang definitif, tapi ada los dan kios yang dapat membedakan apa yang dijual. ”Dengan begitu maka kita bisa menghindari makanan yang ingin kita beli ini tercampur dengan bahan yang tidak kita inginkan,” terang Nur Mahmudi.

Sementara itu, Direktur Kesehatan Masyarakat Veteriner dan Pasca Panen Kementrian Pertanian RI, Ahmad Junaedi mengatakan bahwa sampai detik ini Depok belum menerima laporan ditemukannya daging celeng di pasar Depok. Dengan kerjasama dan tanggung jawab dari para produsen, pedagang dan konsumen, serta pengawasan dari pihak pemkot, diharapkan tidak akan ada kasus tersebut terjadi di Depok.

”Hal yang paling penting adalah masyarakat jangan sampai tertipu dengan harga yang murah. Sampai saat ini Depok masih ngatif, tapi pengawasan harus terus dilakukan,” tandas Ahmad. (adn)

 433 total views

LEAVE A REPLY