Depok Duduki Peringkat Ke-4 Warga Terkonsumtif

0
125

20140716_071316

depoktren.com – Depok dewasanya ini telah menjadi kota urban yang berada di peringkat ke empat dalam hal belanja rumah tangga. Hal ini mengindikasikan bahwa warga Depok termasuk masyarakat yang konsumtif.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail, setelah mengisi acara Public Awareness Kesehatan Masyarakat Veteriner (Kesmavet) dan Pasca Panen, di Lapangan Balikota Depok, Selasa (15/7/2014).

 

Melihat hal ini Nur menegaskan bahwa pihaknya akan terus mengawasi semua makanan yang beredar di pasar, khususnya selama Ramadhannya. Pengawasan ini tentunya dikoordinasikan bersama dinas-dinas terkait.

 

“Selalu ada kolaborasi dari Dinas terkait seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian dan Dinas Pasar untuk melakukan proses peringatan kepada para pedagang. Selain itu kami juga melakukan sidak di beberapa tempat,” ujar Nur.

 

Orang nomor satu di Depok ini menghimbau kepada seluruh warganya agar lebih cerdas dalam memilih dan membeli makanan. Salah satunya dengan cara lebih cermat saat berbelanja. Menurutnya harga murah tidak menjamin suatu makanan terbebas dari zat yang berbahaya.

 

“Dengan begitu maka kita bisa menghindari makanan yang ingin kita beli ini tercampur dengan bahan yang tidak kita inginkan,” ujar Nur. (anbf)

 

 

 455 total views

LEAVE A REPLY