Direktorat Kesmavet Edukasikan Pangan ASUH

0
252

20140716_065455

depoktren.com – Pemerintah Kota Depok bekerja sama dengan Direktort Kesehatan Masyarakat Veteriner dan Pasca Panen Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementrian Pertanian menggelar acara Talkshow Public Awareness Kesehatan Masyarakat Veteriner (Kesmavet) dan Pasca Panen, di Lapangan Balikota Depok, Selasa (15/7/2014).

 

Talkshow ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakata akan pentingnya mengkonsumsi Pangan Asal Hewan yang Aman, Sehat, Utuh, dan Halak (ASUH). Selain itu juga untuk mengubah persepsi dan perilaku masyarakat yang keliru dan cenderung ketakutan (paranoid) dalam mengkonsumsi pangan asal hewan (daging, telur, dan susu).

 

Dalam talkshow tersebut dihadirkan 3 narasumber yakni Walikota Ddpok, Nur Mahmudi Ismail, Direktur Kesehatan Masyarakat Veteriner dan Pasca Panen, Drh. Akhmad Junaidi, MMA, dan Akademisi dari FKH IPB, Deni Hidayah Lukman.

 

Nur mengatakan tingkat konsumtif warga Depok sangat tinggi, sehingga sangat perlu adanya pencerdasan terkait pembelian pangan agar warga mengetahui mana pangan yang baik dikonsumsi dan mana pangan yang berbahaya.

 

Terkait isu daging celeng yang beredar di pasaran, Junaedi mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada laporan masuk tentang peredaran daging celeng. Dengan kerja sama, tanggung jawab, dan pengawasan bersama yang dilakukan produsen, pedagang, konsumen, dan pemerintah kota, diharapkan hal ini tak akan terjadi.

 

“Hal yang paling penting adalah masyarakat jangan sampai tertipu dengan harga yang murah. Sampai saat ini Depok masih ngatif, tapi pengawasan harus terus dilakukan,” ujarnya. (anbf)

 

 889 total views

LEAVE A REPLY