500 Personil Polisi Amankan Rekapitulasi Pilpres di Depok

0
136

20140717_140420

depoktren.com – Sejumlah 500 personil diturunkan untuk pengamanan saat rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilihan umum presiden dan wakil presiden Republik Indonesia yang digelar oleh KPUD Kota Depok di Gedung Sasono Mulyo, Cilodong, Rabu (16/7/2014).

Kabagops Polresta Depok, Kompol Tri Yulianto, menjelaskan pihaknya menurunkan 500 personel untuk rapat pleno tersebut. Seluruhnya dibagi menjadi dua ring berasal dari anggota Sabhara Polresta Depok, Brimob Polda Metro Jaya dan beberapa personel Polda Metro Jaya yang di BKO-kan.

Penjagaan ketat pun dilakukan bagi yang akan masuk ke lokasi. Pemeriksaan ID adalah hal yang wajib dilakukan guna menghindari adanya kerusuhan dari pihak-pihak yang tak bertanggung jawab.

Selain pengamanan di lokasi, Tri juga menambahkan bahwa personilnya juga berjaga di zona zona ’escape’atau jalur jalur yang dinilai ekstrim dan memungkinkan adanya kericuhan.

Namun sampai saat ini belum ada laporan apapun terkait kericuhan atau demo yang akan terjadi terkait hasil pemilihan suara pilpres. “Sampai saat ini tidak ada laporan unjuk rasa”, ujar Tri.

Ia menambahkan, kelancaran ini dikarenakan adanya kerja sama dengan semua stakeholder sehingga tercipta pemilu yang damai.

Untuk pengawalan kotak suara pihaknya tak akan berhenti sampai di sini, namun akan ters mengawal hingga sampai selesai. (anbf)

 472 total views

LEAVE A REPLY