Depok Galakkan BIAS Capai 95%

0
169

C360_2014-07-17-10-03-30-398

depoktren.com –  Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) akan segera diselenggarakan. Kegiatan ini dilaksanakan atas amanah dari Tim Pelaksana (TP) Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Tingkat Provinsi.

Menyambut BIAS, pemerintah Kota Depok menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Noerzamanti Lies, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kementerian Agama Kota Depok, UPT Pendidikan, UPT Kesehatan, dan beberapa perwakilan Kepala Sekolah di Kota Depok.

Wakil Walikota Depok, KH. M. Idris Abdul Shomad, resmi membuka rapat rakor tersebut di Aula Lantai 3 Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok, Kamis (17/07/2014).

Ketua Panitia Pelaksana Wimbo Wasmoro mengatakan bahwa selama ini pelaksanaan BIAS belum berjalan secara maksimal. Depok masih belum dapat mencapai target sebesar 95%. Oleh sebab itu perlu diadakan evaluasi yang mendalam agar target yang telah ditetapkan provinsi tercapai.

“Target yang diberikan minimal 95 persen, namun kita baru mencapai 85 persen. Tahun ini harus ada perubahan agar memenuhi kriteria bangsa yang sehat dan kuat,” ujar Wimbo menjelaskan.

Wakil Walikota yang sekaligus Ketua Pembina TP UKS Depok menjelaskan tujuan UKS dilaksanakan di sekolah yaitu untuk meningkatkan mutu pendidikan anak. Saat di sekolah intelijensi anak dipacu dengan berbagai ilmu, namun jika fisiknya terganggu maka aktifitas belajanya pun akan menurun dan tidak maksimal.

Idris menganalogikan anak sekarang adalah pohon jati yang harus ditanam serta dipelihara sehingga menjadi [pohon jati yang sangat mahal harganya. Ia pun menambahkan ada dua ranah yang perlu diperhatikan.

Pertama, ranah mengurus dunia yang mana segala perkara harus selalu kita serahkan kepada ahlinya agar perkara tersebut terpecahkan dengan baik dan yang kedua adalah menjaga moralitas beragama. Kedua ranah ini yang harus dilaksanakan di pemerintah dan sekolah. (anbf)

 442 total views

LEAVE A REPLY