Dalami Masalah Hukum, DPRD Tanah Datar Kunjungi Depok

0
207

20140722_095121

depoktren.com – Senin (21/7/2014) Pemerintah Kota Depok mendapat kunjungan kerja dari (kunker) dari DPRD Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat. Kedatangan inj guna mendalami dan sharing terkait pemerintahan dan produk hukum yang ada di Kota Depok.

 

Bertempat di ruang Bougenvil lantai 1 Balaikota Depok, para anggota dewan ini disambut oleh Kepala Sub Bagian (Kasubag) Hukum Pemerintah Kota Depok, Silvia dona.

 

“Dengan kunjungan ini kami akan mengambil beberapa perbandingan diakhir masa periode. Karena ada beberapa pekerjaan di Pemerintah Tanah Datar yang mengalami kendala. Ini akan menjadi rekomendasi kami dimasa berikutnya,” tutur Ketua DPRD Kabupaten Tanah Datar, Zuldafri Darma.

 

Zuldafri menambahkan bahwa saat ini, dukungan yang diberikan untuk pemerintahan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dengan aparatur pemerintahan masih sangat minim.

 

Selain itu, pihaknya juga masih mengalami kendala dalam melakukan sosialiasi peraturan daerah (perda). Sehingga stakeholder terkait tidak secara menyeluruh memahaminya.

 

Sementara itu, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Hukum Pemerintah Kota Depok, Salvia Dona mengatakan bahwa mekanisme pelaksanaan Perdanya sudah cukup efektif dan gencar. Sehingga seluruh pihak yang terkait dapat mengetahui secara keseluruhan.

 

“Alhamdulillah sampai saat ini untuk Perda yang ada sudah disampaikan secara menyeluruh ke stakeholder di Kota Depok. Tentunya kami menggandeng OPD terkait dalam melakukan sosialisasi tersebut,” tuturnya.

 

Selain itu, di Pemkot Depok sendiri jika ada yang melakukan pelanggaran-pelanggaran Perda akan ditindaklanjuti. Untuk awal ditangani oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok. Setelah itu dilakukan pula koordinasi dengan Pengadilan Agama Kota Depok yang selanjutnya dilaksanakan sidang tindak pidana ringan (Tipiring). Hal tersebut sudah berjalan selama tiga tahun terakhir. (anbf)

 

Sumber: depok.go.id

 1,028 total views

LEAVE A REPLY