Iwan Fals Berharap Jokowi Tradisikan Blusukan

0
140
foto: kompas.com
foto: kompas.com
foto: kompas.com

depoktern.com-Artis musik kenamaan Virgiawan Listanto (52) alias Iwan Fals berharap presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi tetap mempertahankan kinerja blusukannya bahkan dapat dijadikan tradisi.

”Jokowi harus tetap terus melanjutkan tradisinya selama ini, yakni menemui masyarakat secara langsung atau blusukan,” ujar musisi legendaris itu yang disampaikan lewat akun Twitter-nya, NYANYIAN RAYA @iwanfals, pada Selasa (22/7/2014) malam. ”Presiden Blusukan” Semoga Tetap Blusukan,” tulis Iwan.

Tak hanya itu, Iwan juga mengatakan bahwa pihak yang menang berhak untuk bergembira, dan pihak yang kalah tentu sedih dan marah. Namun, ia berharap agar rasa marah dan sedih itu tidak berlarut-larut. Kicauannya mengenai hasil pilpres pun diakhiri dengan doa untuk Indonesia. “Ya Allah, sayangilah negeri kami,” tulis pelantun tembang “Bento” itu.

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara yang diumumkan oleh KPU, pasangan Jokowi-Jusuf Kalla ditetapkan sebagai pasangan presiden dan wakil presiden terpilih. Mereka memperoleh 70.633.594 suara (53,15 persen), dan unggul atas pesaingnya, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut satu, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, yang memperoleh 62.262.844 suara (46,85 persen). Bila tak ada aral melintang, Jokowi-JK akan dilantik pada tanggal 20 Oktober mendatang di Gedung Parlemen. (adn)

 454 total views

LEAVE A REPLY