Jalur Nagreg Mulai Dipadati Pemudik Bersepeda Motor

0
326
ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

depoktren.com – Rombongan pemudik motor mulai memadati jalur selatan Nagreg Kabupaten Bandung dari arah Cileunyi-Cicalengka menuju simpang Limbangan tembus Tasikmalaya dan Garut.

 

Rombongan pemudik motor tersebut mulai ramai di Cileunyi-Cicalengka. Meski hujan mereka tetap memaksakan melintasi turunan curam di Nagreg, padahal berisiko kecelakaan karena jalan licin.

 

“Rombongan pemotor mulai padati Cileunyi-Cicalengka usai subuh, mereka mengarah jalur selatan Nagreg tujuan Jawa Tengah dan Garut,” kata AKP Edi petugas Pos Pam lebaran di Cileunyi, Kamis.

 

Menurut dia, pemudik roda dua cukup mendominasi dibandingkan bus dan kendaraan pribadi, padahal menggunakan sepeda motor rawan kecelakaan di jalur selatan Nagreg terutama saat musim penghujan.

 

Sementara itu Kusmaya petugas jaga di Posko Dishub menuturkan, iring-iringan pemotor dari arah Cileunyi tujuan Tasikmalaya dan Kabupaten Garut, Jawa Barat mulai meningkat di jalur selatan Nagreg sejak lima hari menjelang Lebaran 2014.

 

“Rombongan pemotor berplat nomor B dari Cileunyi, mengarah Garut dan Tasikmalaya terus berdatangan, terutama pada malam hari,” katanya.

 

Totok pemudik motor asal Jakarta mengaku, mudik dengan kendaraan roda dua murah dan ekonomi, meski rawan kecelakaan. (*)

Sumber: Antara

 932 total views

LEAVE A REPLY