Ragunan Masih Jadi Favorit Saat Liburan Lebaran

0
147
foto Tempo.co
foto Tempo.co
foto Tempo.co

depoktren.com-Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan masih menjadi tempat favorit warga saat mengisi liburan lebaran. Sebanyak 120 ribu pengunjung memadati TMR pada H 3 atau, Kamis (31/7).

Kepala Humas Kebun Binatang Ragunan Wahyudi mengatakan, jumlah pengunjung terus meningkat sejak hari pertama Lebaran. “Pada hari Selasa (29/7), jumlah pengunjung mencapai 122 ribu orang,” katanya yang memperkirakan, jumlah pengunjung bakal terus mengalami peningkatan sampai berakhirnya libur Idul Fitri dan libur sekolah pekan depan.

Dijelaskan Wahyudi, tiket masuk TMR, untuk dewasa harga tiket Rp 4.500 dan untuk anak kecil Rp 3.500. Untuk mengantisipasi melonjaknya jumlah pengunjung, TMR menerjunkan 1.800 petugas. Perinciannya 500 karyawan internal, 700 tenaga bantuan eksternal termasuk pasukan pra muka, serta 600 polisi. Seluruh personel tersebar di seluruh kawasan Ragunan. Ada yang bertugas mengawal keamanan, pengawasan tiket masuk, ketertiban juga keamanan.

Khusus petugas keamanan, ada yang memakai seragam dan ada yang tidak. Tujuannya, kata Wahyudi menjelaskan, agar petugas mengawal sembari membaur dengan pengunjung. Namun, ia pun mengimbau agat seluruh pengunjung memperhatikan keamanan dan keselamatannya dan keluarga.

Sunaryo (60 tahun) mengaku senang bisa mengunjungi Ragunan. Waga Jakarta Barat itu mengaku ingin mengantarkan cucunya melihat aneka satwa koleksi Ragunan. “Saya ngantercucu saja, katanya mau lihat onta, mumpung setahun sekali,” kata Sunaryo, yang datang bersama istri, anak, menantu dan cucu.

Ia membawa bekal makanan, minuman, dan tikar yang baru saja dibelinya di pintu gerbang utara TMR. (adn)

 467 total views

LEAVE A REPLY