Banyak Pemain Asal Depok Membuat Persikab Bandung Gelar Latihan di Depok

0
619

persikabdepoktren.com-Setelah libur puasa dan Lebaran, para pemain Persikab Kabupaten Bandung kembali menjalani latihan, Senin (4/8) ini. Agar lebih fokus, pelatih Suhandono memilih menggelar pemusatan latihan di Kota Depok.

Persiapan serius harus segera dilakukan karena Persikab akan menghadapi laga berat. Meski tampil di kandang, namun pasukan “Dalem Bandung” ini akan menghadapi tim kuat PSGC (Persatuan Sepak Bola Galuh Ciamis) dalam lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia, di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (11/8) mendatang.

PSGC sendiri yang saat ini dilatih mantan kapten Persikab, Heri Rafni Kotari bertengger di papan atas klasemen sementara. Mereka menduduki tangga kedua dengan nilai 18 di bawah PSCS Cilacap yang memimpin puncak klasemen dengan nilai 22. Sedangkan Persikab, masih berada di dasar klasemen Grup 3 dengan nilai 5 dari 10 laga yang telah dimainkan.

Pelatih Persikab Kabupaten Bandung, Suhandono mengatakan, latihan sengaja digelar di Depok karena mayoritas pemain Persikab berdomisili di kota tersebut. Dengan demikian, latihan yang dilakukan bisa lebih efektif dan efisien.

“Kami akan berlatih di Depok mulai Senin besok (hari ini, red). Rencananya program latihan selama satu minggu ini akan dioptimalkan dengan melakukan uji coba dengan klub lokal di sana,” katanya kepada “GM”, Minggu (3/8).

Suhandono menjadwalkan dua laga uji coba yang digelar pada Selasa (5/8) dan Jumat (8/8). “Mudah-mudahan kita bisa melakukan dua uji coba seperti yang telah dijadwalkan, meski lawan tim lokal setempat,” katanya.

Dikatakan, meski menjalani libur panjang, namun dirinya telah memberikan sejumlah pekerjaan rumah kepada para pemain. “Selama libur saya instruksikan agar masing-masing pemain menjaga kebugarannya de­ngan berlatih sendiri. Karena waktu persiapannya terbilang mepet, otomatis akan dipadatkan dengan uji coba untuk melihat sejauh mana perkembangan tim menjelang laga sesungguhnya melawan PSGC,” katanya.

Suhandono mengaku tidak melihat kualitas lawan uji coba. Paling tidak, uji coba yang digelar bisa menjadi ajang untuk mengontrol kondisi fisik pemain. Tak hanya itu, dua kali uji coba nantinya bertujuan untuk pemulihan fisik pemain pascalibur latihan. “Latihan secara tim akan lebih optimal dibandingkan latihan sendiri-sendiri,” tambahnya.

Ia menambahkan, tidak hanya Persikab, tim lawan juga akan melakukan persiapan menjelang kompetisi Divisi Utama bergulir. Meski persiapan yang dilakukan sangat singkat, namun Suhandono tetap berharap timnya mampu memetik kemenangan kandang. (adn)

 1,550 total views

LEAVE A REPLY