Hamili Muridnya, Guru Cabul Itu Kini Ditangkap

0
841
Foto : Jakarta Globe
Foto : Jakarta Globe
Foto : Jakarta Globe

depoktren.com – Pelaku pencabulan, Mc Donald Emry (MDE), yang dilakukan oleh guru kepada siswinya, FR (18), kini telah diamankan oleh Kepolisian Metro Depok.

MDE merupakan guru di SMK Ganesha Satria Depok. Ia ditangkap setelah visum dari FR keluar untuk pemeriksaan lebih lanjut oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polresta Depok.

Wali kelas korban tersebut diamankan dari rumahnya sekitar pukul 19.00 WIB, Senin (4/8), lalu. Bahkan, saat ini pelaku dan korban masih menjalani pemeriksaan di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Depok.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Polresta Depok, Ajun Komisaris Subandi mengatakan, MDE ditangkap petugas di rumahnya yang terletak di Kelurahan Sukmajaya oleh Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Depok. Saat diamankan pelaku tidak melakukan perlawanan.

“Langsung dibawa ke Polres untuk diperiksa lebih jauh. Penjemputan itu karena sudah cukup bukti terkait aksi yang dilakukannya kepada korban,” katanya saat dihubungi Berita Satu Selasa (5/8) petang.

Menurutnya, setelah diamankan pihaknya juga telah menetapkan MDE sebagai tersangka dalam kasus tersebut. Hal itu didukung oleh sejumlah alat bukti yang didapatkan tim penyidik. Baik berupa visum dan keterangan dari rekan korban yang melaporkan hal tersebut.

“Karena bukti sudah cukup, MDE dinaikkan statusnya menjadi tersangka dan tersangka akan dijerat dengan undang-undang RI nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak di bawah umur dengan ancaman hukuman minimal 15 tahun penjara”, terang Subandi.

Sementara pihak sekolah hingga saat ini masih tertutup belum ingin memberikan keterangan terkait kasus yang menjerat salah satu staf mengajarnya. (anbf)

 1,744 total views

LEAVE A REPLY