Nur: Paskibra Bentuk Karakter Kebangsaan Siswa

0
283
Walikota Depok tengah memberikan arahan kepada para anggota Paskibra, Rabu (6/8/2014)
Walikota Depok tengah memberikan arahan kepada para anggota Paskibra, Rabu (6/8/2014)
Walikota Depok tengah memberikan arahan kepada para anggota Paskibra, Rabu (6/8/2014)

depoktren.com – Sejumlah  42 anak siswa  dan siswi Depok terpilih untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Depok. Ke-42 siswa ini berhasil lolos dari 328 siswa yang mendaftar dari tingkat SMA, MA, dan SMK se-Kota Depok.

Pada tahap pertama dipilih sebanyak 200 siswa yang kemudian diiliminasi kembali menjadi 42 siswa, masing-masing 21 siswa putra dan putri. Mereka terpilih setelah menjalani seleksi tes kesehatan, wawancara, dan LKBB.

Pra latihan dijalani selama 3 bulan yang telah dimulai sejak April lalu di lapangan Balaikota Depok. Kemudian para siswa berbakat ini akan menjalani pemusatan latihan di Cilodong selama 8 hari.

Saat ini hanya terdapat 39 orang anggota Paskibra karena tiga orang lainnya terpilih mewakili Depok  dan kini tengah mengikuti pemusatan pelatihan di tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Pemusatan latihan akan dimulai 10 Agustus-18 Agustus di CIlodong, sedangkan pengukuhan Paskibra akan dilakukan pada tanggal 15 Agustus malam harinya”, tutur Misbahul Munir, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Seni Budaya dan Pariwisata (Disporasenbudpar) Kota Depok, Rabu (6/8/2014).

Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail, memberikan selamat kepada seluruh anggota Paskibra Kota Depok terpilih. Nur juga berharap para anggota Paskibra dapat mengambil pelajaran dan pengalaman sebanyak-banyak selama latihan.

“Saya harapkan kesempatan langka ini dan yang tak kan terulang ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam rangka meningkatkan wawasan, kompetensi, dan juga pembentukan karakter terkait dengan kenegaraan yaitu keberadaan bendera negara kita”, pungkas orang nomor satu di Depok ini. (anbf)

 793 total views

LEAVE A REPLY