Para Anggota Paskibra Ditantang Dapat Menjahit Bendera Merah Putih

0
297

paskibraka-ppi10-30-copydepoktren.com-Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail dalam pengarahannya mengatakan bahwa para anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) hendaknya dapat mengambil banyak manfaat dan memperluas wawasan mereka. Tak hanya itu, Nur Mahmudi juga menjelaskan bahwa latihan Capaska turut membangun karakter kebangsaan setiap anggotanya.

”Saya harapkan kesempatan langka ini dan yang tak kan terulang ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam rangka meningkatkan wawasan, kompetensi, dan juga pembentukan karakter terkait dengan kenegaraan yaitu keberadaan bendera negara kita,” harapnya.

Lebih lanjut Nur Mahmudi memberi tantangan kepada para anggota Paskibra untuk dapat menjahit sendiri Bendera Merah Putih untuk dikibarkan di halaman masing-masing. ”Dalam proses menjalankan tugas negara tidak hanya sekedar mengetahui warna benderanya, namun ada bagusnya kalian dapat menjahit bendera sendiri,” pungkasnya.

Sebanyak 42 anggota Paskibra Kota Depok telah melakukan latihan sejak tiga bulan yang lalu dan telah siap tampil pada 17 Agustus 2014, pada upacara pengibaran bendera merah putih di Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia ke 69 mendatang. (adn)

 1,005 total views

LEAVE A REPLY