Depok Bersiap Diri Sambut Pilkada 2015

0
138

72776

depoktren.com – Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok akan dilaksanakan Oktober 2015 mendatang. Sejak saat ini Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok mulai mempersiapkan diri demi kelancaran dan ketertiban Pilkada.

Taufiqurakhman, Kasie Hubungan Antar Lembaga dan Politik Dalam Negeri Kesbangpol Kota Depok, mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan rapat bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU).

 

“Rencana kami akan melakukan rapat penganggaran dengan Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yaitu Sekretaris Daerah, Etty Suryahati bersama KPU Kota Depok. Tahapan Pemilukada dimulai Februari 2015 yang disusun dengan penyelenggara pemilu baik KPU maupun Panwaslu. Kami akan mensupport dari segi anggaran dalam pelaksanaan, sebab yang digunakan adalah APBD Kota Depok,” tandasnya.

 

Taufiq juga menambahkan, tahapan pemilukada itu merupakan ranah KPU, dan Kantor Kesbangpol hanya memfasilitasi serta memberikan support. Ia menuturkan, kemungkinan Calon Wali Kota yang akan maju lebih dari dua calon dan rencananya Kantor Kesbangpol akan melakukan sosialisasi terkait pemilukada.

 

“Langkah koordinasi yang diperlukan dari lembaga penyelenggara pemilu yaitu seperti penyediaan lapangan untuk kampanye, penyediaan gedung gudang untuk logistik dan angkutan darat, untuk logistik termasuk untuk penyediaan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS),” ujarnya.

 

Saat ini, pihaknya menunggu persiapan dan tahapan yang akan diajukan dari KPU terkait Pemilukada. Kantor Kesbangpol selalu siap untuk memfasilitasi segala keperluan pelaksanaan Pemilukada Kota Depok. (anbf)

 

 783 total views

LEAVE A REPLY