Pemira PKS Jaring Calon Walikota Depok 2015-2020

0
283

bendera pks1depoktren.com-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok masih melangsungkan pemilihan raya (Pemira) untuk kandidat calon walikota (Cawali) Depok 2015-2020. ”Pemira PKS untuk jaring cawali Depok,” kata Ketua DPD PKS Kota Depok M Supariyono di Balaikota Depok, Jawa Barat (Jabar), Jumat (8/8).

Dituturkan Supariyono, dari 30 nama bakal calon yang digulirkan sejak Juni lalu, kini telah mengerucut menjadi 10 nama yang akan bersaing di internal PKS. “Informasi yang kami dapat dari panitia pemira saat ini sudah mengerucut 10 nama bakal calon walikota. Adapun nama-nama tersebut nantinya akan dipublish oleh panitia, kami tidak memiliki wewenang untuk itu,” ujarnya.

Kesepuluh nama tersebut nantinya akan dibawa ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS. Dikatakannya, nantinya DPP lah yang akan menentukan apakah dipilih tiga orang atau langsung dimunculkan satu nama.
PKS memiliki mekanisme tersendiri untuk mengumumkan kapan nama bakal calon walikota dari partainya itu akan diumumkan. DPD PKS dikatakan Supariyono tidak memiliki wewenang untuk mengintervensi itu.

”Kami tetap mengusung cawali, pilihannya ya harus berkoalisi dengan partai lain. Kami juga telah melakukan komunikasi politik dengan partai lain namun sifatnya baru pembukaan saja, belum terlalu intens,” pungkas Supariyono. (adn)

 869 total views

LEAVE A REPLY