Kepergok Curi Motor, Pemuda Ini Ditangkap Anggota Brimob

0
143
Foto: VIVAnews.com
Foto: VIVAnews.com
Foto: VIVAnews

depoktren.com – Hasan Basri, pemuda asal Lampung tak berkutik ketika langkahnya dihentikan tiga anggota Brimob, Kelapa Dua, Depok. Dia kepergok membawa kabur motor Ninja milik salah seorang warga di kawasan Jalan Lembah, Cimanggis Depok.

Alhasil, pemuda pengangguran yang mengaku tak tamat SD ini pun sempat merasakan bogem mentah kedua petugas tersebut. Adalah Bharada Jaka Bharada Roni dan Bharada Rido anggota Satuan 3 Den D Brimob Kelapa Dua yang menggagalkan aksi pencurian ini.

Kapolsek Cimanggis, Komisaris Bambang Irianto, mengatakan, saat beraksi pelaku tidak seorang diri. Ia dibantu salah satu rekannya yang berhasil lolos dari penangkapan.

“Pelakunya ada dua, namun satu lagi berhasil lolos. Namun kami sudah mengantongi identitasnya, saat ini tim Buser Polsek Cimanggis sedang memburunya. Berdasarkan keterangan yang kami himpun, diduga ini adalah pemain lama yang kerap berulah di Depok dan Bogor,” kata Bambang, Minggu (10/8/2014).

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, kejadian berawal ketika Angga Dwi Prasetyo (korban) meninggalkan motor Ninja kesayangannya di depan kosan. Saat itu, motor baru diparkir beberapa saat.

Pelaku yang merasa aman ini pun tak menyianyiakan kesempatan. Dengan anak mata kunci T, sepeda motor korban pun sempat membawa kabur pelaku. Beruntung, korban berhasil memergokinya dan langsung berteriak maling.

“Teriakan korban diketahui sejumlah warga, termasuk anggota Brimob yang saat itu sedang melintas. Akhirnya pelaku dibekuk. Atas perbuatannya, pelaku akan diancam dengan jeratan pasa 363 tentang pencurian dengan ancaman lima tahun penjara,” kata Bambang.

Selain meringkus pelaku, polisi juga menyita sejumlah barang bukti antara lain, satu unit motor milik tersangka, Honda beat putih bernopol B 3930 SNH. Dan satu unit motor milik korban, jenis Ninja RR bernopol B 6573 ENV serta  kunci leter T beserta sejumlah anak kuncinya. (anbf)

Sumber: VIVA.co.id

 396 total views

LEAVE A REPLY