KPUD Depok Buka 613 Kotak Suara

0
119

kotak suara depok

depoktren.com – Kisruh yang terjadi dalam Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2014 antara dua kubu Prabowo dan Jokowi berlanjut ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Atas keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) meminta kepada KPU di daerah untuk kembali membuka kotak suara. Dengan intruksi tersebut KPUD Depok pun membuka 613 kotak suara, Minggu (10/8/2014)

Pembukaan kotak suara ini dijaga ketat oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), Polri, dan juga TNI di gudang KPUD, Beji, Depok.

Pembukaan kotak suara ini nantinya akan digunakan sebagai alat bukti di persidangan MK tentang pilpres kemarin. Sutarno, Ketua Panwaslu Kota Depok, menjelaskna bahwa pihaknya turut mengawasi dan mencatat setiap kodisi kotak-kotak tersebut.

Sutarno menambahkan pembongkaran kotak suara juga disaksikan oleh para saksi. Kotak suara tetap dibuka meskipun kubu Prabowo – Hatta menggugat KPU semestinya menunggu hasil keputusan MK.

“Prosesnya disaksikan oleh saksi – saksi dari 2 pasangan calon, belum tahu sampai berapa hari, intinya sampai selesai,” tutupnya. (anbf)

 426 total views

LEAVE A REPLY