Tingkatkan Kualitas Kepala Sekolah, BKD Akan Gelar Pelatihan IT

0
235

bkd

depoktren.com – Sejumlah Calon Kepala Sekolah (Cakep) hari ini mengikuti sosialisasi dan arahan pendidikan dan pelatihan (diklat) komputer dan internet yang akan digelar oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Depok, Senin (11/8/2014) di Aula lantai 1 balaikota Depok.

Turut hadir dalam sosialisasi ini Kepala BKP, Harry Prihanto, dan Kepala Bidang Diklat Kota Depok, Wahid Suryono.

Diklat yang rencananya akan digelar pada 19 Agustus mendatang akan berlangsung selama 3 hari dan bertempat di kampus Universitas Indonesia, Depok. Diklat ini pun bekerja sama dengan dosen muda di kampus makara kuning tersebut.

Dalam sambutannya, Kepala BKD Kota Depok Harry Prihanto mengatakan bahwa sudah banyak kompetensi yang dimiliki para Cakep yang notabennya guru ini, namun pihaknya tetap memberikan ilmu tambahan mengenai pendidikan Ilmu Teknologi (IT). Sehingga nantinya mereka mampu menguasai penggunaan komputer.

“Kita ingin para calon kepala sekolah ini nantinya dapat menguasai pengetahuan IT karena pada dasarnya anak didik kita dituntut untuk menguasai ilmu tersebut. Bagaimana bisa mengajar kepada siswa kalau tidak bisa mengerti dasar-dasar komputer,” tutur Harry menjelaskan.

Sementara itu, Kepala Bidang Diklat Kota Depok Wahid Suryana menambahkan, pada diklat ini akan diberikan beberapa pengetahuan dasar yaitu penggunaan microsoft office word, exel, dan powerpoint.

“Targetnya nanti mereka bisa menguasai semua yang telah ditetapkan. Tentunya bisa mengetik dan mengolah data sendiri. Sebagai bonusnya nanti kami juga akan memberikan pelatihan dalam menggunakan internet,” tuturnya.

Dengan diklat ini diharapkan para Cakep dapat membuat semua tugas-tugasnya sendiri. Tentunya dengan menggunakan fasilitas IT yang ada. (anbf)

 687 total views

LEAVE A REPLY