30 Pengurus DKM Pancoran Mas Ikuti Pelatihan Manajemen

0
109

20140814_132529

depoktren.com – Rabu (13/8/2014), Kecamatan Pancoran Mas menggelar pelatihan manajemen Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) yang bertempat di Gedung Sekarpeni, Pancoran Mas. Pelatihan ini guna meningkatkan kualitas pengurus DKM di kecamatan tersebut dan diikuti oleh 30 peserta yang berasal dari 6 kelurahan.

 

Dalam pelatihan tersebut dihadirkan 3 narasumber yaitu Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Depok, Mustafa E Nasution, Wakil Walikota Depok KH. M. Idris Abdul Shomad, Kepala Departemen Agama Kota Depok, Khalid Mawardi, Mahfudz Anwar, dan Uztadzah Cicih.

 

Adapun materi yang dibahas antara lain pemberdayaan manajemen DKM, pembinaan jamaah masjid, peran DKM masjid dalam pengurusan jenazah, tata cara mengurus Jenazah menurut syariat islam, dan praktek memandikan jenazah.

 

Pelatihan ini nantinya akan diselenggarakan selama dua hari, terhitung sejak Rabu 13 Agustus 2014 hingga 14 Agustus 2014.

 

Dalam sambutannya, Camat Pancoran Mas N Lienda Nurdianny berharap agar para peserta yang mengikuti pelatihan ini dapat menimba ilmu dan menularkannya kepada pengurus yang lain. Selain itu dapat semakin memperkokoh keberadaan Masjid sebagai pusat kegiatan para jamaah yang ada di wilayah masjid tersebut.

 

“Semoga saja kedepannya kita dapat menggelar perlombaan yang berkaitan dengan kegiatan DKM sebagai bentuk tindak lanjut dari kegiatan ini,” tutur Camat yang biasa disapa BCL ini.

 

Sementara itu, dalam sambutannya Wakil Walikota Depok KH. M. Idris Abdul Shomad memberikan dukungan penuh terhadap diselenggarakannya pemberdayaan masjid tersebut.

 

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Depok bersedia sebagai wadah dalam memajukan DKM yang ada di Kota Depok. Pada dasarnya, masjid yang kita kelola untuk umat bukan untuk pribadi atau golongan kelompok,” pungkasnya. (anbf)

 380 total views

LEAVE A REPLY