Walikota Resmikan Kantor Kecamatan Tapos

0
116

20140814_135247

depoktren.com – Setelah kemarin Wali Kota meresmikan PKBM di UPT Cimanggis, kini saatnya Tapos melakukan hal serupa di Aula Kecamatan Tapos pada Rabu (13/08/2014) pagi yang juga dirangkai dengan acara Halal bihalal dan peresmian Kantor Kecamatan Tapos. Ketiga rangkaian acara tersebut dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Depok Nur Azizah Tamhid, Camat Tapos Muchsin Mawardi, Kadisdik Herry pansila, plt Kadiskominfo M. Fitriawan, Kapolsek, Babinsa, Lurah se-Kecamatan Tapos, Tokoh Masyarakat dan Tokoh agama, peserta PKBM, serta tamu undangan dan media.

 

Dalam sambutannya, Camat Muchsin mengatakan halal bihalal ini untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan seluruh warga Tapos. “Semoga momentum Idul Fitri kemarin menjadikan pribadi kita lebih baik dan semoga peresmian kantor kecamatan yang baru dibangun ini menambah semangat dan motivasi kita untuk memberikan pelayanan yang semakin baik kepada masyarakat,” tandas Muchsin.

 

Dalam upaya meningkatkan IPM, Tapos melakukan terobosan dan akselerasi dengan melakukan program kejar paket A, B dan C atau Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM). Kejar paket telah diikuti oleh 288 orang dengan rincian; paket A (63 orang), paket B (57 orang) dan paket C (226 orang). Setelah melakukan pembelajaran selama 32 kali maka mereka akan mengikuti ujian pada tanggal 19-22 Agustus 2014 untuk paket B dan C, dan bulan September untuk paket A. Mereka berharap agar semua bisa lulus dan memiliki ijazah.

 

Pemimpin Kota Belimbing merasa bangga melihat semangat para kader yang telah mengikuti pembelajaran dan siap ujian, walaupun usia tidak muda lagi. “Pemerintah Kota Depok juga menyiapkan 100 beasiswa bagi siswa berprestasi dan diutamakan kaum dhuafa. Semoga semangat belajar seperti ini bisa ditularkan kepada anak dan cucu kita, agar mereka bisa melanjutkan pendidikan,” harap Nur. (*)

 

Sumber: depok.go.id

 669 total views

LEAVE A REPLY