Refrensi 5 Tempat Wisata di Depok yang Patut Dikunjungi

0
536

masjid kubah emas depokdepoktren.com-Tempat wisata yang ada di daerah Depok Jawa Barat merupakan salah satu tujuan tempat liburan keluarga yang tidak kalah menarik. Wisata Depok ini tidak jauh berbeda dengan tempat wisata menarik lainnya. Ada 5 info yang direfrensikan untuk dikunjungi sebagai tempat pariwisata yang menariok untuk dikunjungi yang ada di kota Depok, Jawa Barat (Jabar).

Pada mulanya Depok hanya sebuah kecamatan yang masuk dalam wilayah kabupaten Bogor dan berubah status menjadi kota administratif pada tahun 1982. Belimbing adalah ikon kota Depok dan yang terkenal adalah jenis belimbing dewa. Rasa manis dari belimbing dewa dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Ingin liburan ke kota Depok? berikut ulasan 5 Tempat Wisata di Depok yang dapat Anda jadikan destinasi wisata. 1. Masjid Kubah Emas. Masjid Dian Al Mahri dengan sebutannya Masjid Kubah Emas diresmikan pada tanggal 31 Desember 2006. Masjid ini menjadi kawasan masjid termegah di Asia Tenggara. Kubah masjid ini mengacu pada kubah masjid-masjid dari Persia dan India yang terbalut mozaik berlapiskan emas dengan material yang didatangkan langsung dari Itali.

2. Pasir Putih Depok. Wisata ini menyediakan berbagai wahana permainan anak yang sangat bervariasi. Contohnya kolam renang, waterpark, flaying fox, ATV dan berbagai jenis permainan lainnya. Tiket masuk pasir putih depok ini pada hari senin sampai dengan kamis khusus untuk orang dewasa dikenakan biaya 12.000 rupiah dan untuk anak-anak akan dikenakan biaya 10.000 rupiah. Sedangkan pada hari libur orang dewasa harus membayar 15.000 rupiah dan untuk anak-anak harus membayar 12.000 rupiah.

3. Kampung 99 Pepohonan. Kawasan wisata di Depok ini terletak di Jalan KH Muhasin II, kecamatan Meruyung Depok Jawa Barat. Tidak jauh berbeda dengan tempat wisata Pasir Putih Depok, disini juga menyediakan berbagai macam fasilitas untuk liburan keluarga, contohnya seperti pemancingan, outbound, wisata alam dan fasilitas lainnya. Di tempat wisata kampung 99 pepohonan iniĀ  terdapat banyak hewan rusa yang sengaja dipelihara sehingga wisata ini disebut juga kampung rusa karena banyak hewan rusa yang dipelihara di sini.

4. Godong Ijo Depok. Tempat wisata Godong Ijo menawarkan berbagai fasilitas yang menarik. Selain wisata alam, disini Anda akan mendapatkan penawaran program pembelajaran anak yang didedikasikan untuk keluarga dan perusahaan. Tidak hanya wisatanya yang terkenal tapi juga wisata kulinernya yang membuat wisata Godong Ijo tidak kalah dengan wisata lainnya.

5. Water Boom Depok. Disini Anda dapat bermain sepuasnya karena terdapat wahana wisata untuk anak-anak maupun dewasa. Wisata ini menyediakan fasilitas permainan air yang lengkap dengan adanya locker khusus, penyewaan peralatan renang, tempat bilas yang bersih dan lain-lainnya. Terdapat juga wahana seluncur air dengan berbagai ukuran dan variasi.

Demikian info wisata di Depok yang dapat Anda jadikan Destinasi liburan di kota Depok yang menarik. Tapi yang paling menarik untuk dikunjungi adalah wisata Islami ke Masjid Kubah Emas yang begitu megah. (raakan)

 1,463 total views

LEAVE A REPLY