DPRD Depok Desak Dibentuknya KPAI Daerah

0
171

jeanedepoktren.com-Jeanne N Tedja, anggota Komisi A DPRD Depok mengusulkan kepada pemerintah untuk membentuk Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Daerah untuk meminimalisir terjadinya aksi kekerasan terhadap anak.

”Kami rasa Depok sudah saatnya membentuk KPAI Daerah, dengan begitu dengan adanya KPAI Daerah diharapkan penanganan masalah anak yang terjadi di Depok dapat lebih maksimal, apalagi Depok sedang menuju Kota Layak Anak (KLA),” ujar Jeanne di gedung DPRD Depok, Jawa Barat (Jabar), Senin (18/8).

Politisi Partai Demokrat Depok ini menambahkan, dalam rangka Depok menuju Kota Layak Anak maka pembentukan KPAI Daerah ini semakin penting dan dirasa sangat perlu. ”Kami rasa memang sudah saatnya dibentuk KPAI daerah,” harapn Jeane.

Pernyataan tersebut diungkapkan Jeanne lantaran dirinya merasa prihatin atas aksi kekerasan terhadap anak yang sering terjadi di Kota Depok. Terlebih, baru-baru ini aksi tawuran antar pelajar kembali terjadi dan menelan korban hingga tewas.

Dikatakannya, salah satu solusi untuk mencegah aksi tawuran antar pelajar yakni menambah jam sekolah dengan kegiatan-kegiatan ekstra kulikuler setelah jam belajar setiap hari. Sehingga siswa berada di sekolah sampai sore hari, dengan begitu mereka tidak memiliki waktu dan tenaga untuk tawuran.

”Biasanya tawuran ini terjadi pada sore hari, nah kami berharap penambahan kegiatan ekskul setelah jam belajar bisa menjadi solusi. Siswa akan menyalurkan waktunya untuk kegiatan yang bermanfaat,” jelas Jeane yang menambahkan, kasus tawuran antar pelajar yang sudah sangat mengkhawatirkan orangtua dan masyarakat ini masalahnya bukan pada sekolah, tapi bagimana sekolah memberikan pendidikan pada anak-anaknya. ”Tapi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok juga harus tidak tinggal diam untuk terus melakukan pembinaan ke sekolah-sekolah. Jangan lepas tangan,” tandasnya. (raakan)

 419 total views

LEAVE A REPLY