Suarez Mulai Laga Perdananya di Barcelona

0
156

IMG_20140819_061834

depoktren.com – Luis Suarez melakukan penampilan perdananya untuk Barcelona setelah kepindahannya dari Liverpool dengan biaya transfer yang dilaporkan sebesar 95 juta euro, ketika tim Katalan itu menghancurkan klub Meksiko Leon 6-0 pada pertandingan persahabatan yang berlangsung pada Senin (Selasa WIB).

 

Penyerang Uruguay itu, yang tidak dapat bermain pada pertandingan kompetitif untuk Barca sampai Oktober setelah bandingnya terhadap skors empat bulan akibat menggigit bek Italia Giorgio Chiellini pada Piala Dunia ditolak oleh Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS) pada pekan lalu, menggantikan Rafinha Alcantara saat pertandingan tinggal menyisakan 14 menit, lapor AFP.

 

Barca telah unggul 4-0 berkat gol-gol dari Lionel Messi, Munir El Haddadi, dan dua gol dari Neymar sebelum Munir dan Sandro menggenapi kemenangan tim Katalan itu.

 

Meski memiliki masa lalu yang kontroversial, termasuk dua skors karena menggigit pemain-pemain lawan serta skors dari FA karena melakukan pelecehan rasial terhadap bek Manchester United Patrice Evra, Suarez disambut dengan hangat oleh para pendukung tuan rumah ketika ia memasuki lapangan.

 

Sebelumnya, Neymar dan Messi telah memberi dampak pada pertandingan pertama mereka sejak Piala Dunia berakhir dengan tidak menyenangkan bagi kedua pemain itu, akibat deraan cedera dan kekalahan di pertandingan final.

 

Messi membawa tuan rumah unggul pada menit ketiga dari umpan silang Neymar.

 

Penyerang Brazil itu kemudian menggandakan keunggulan Barca dengan sepakan cungkil dari umpan terobosan Andres Iniesta, sebelum membukukan gol keduanya malam itu ketika ia melepaskan sepakan tumit menuju gawang yang kosong dua menit sebelum babak pertama usai.

 

Munir menggantikan Neymar saat turun minum dan ia mencetak gol keempat ketika Dani Alves meneruskan bola Ivan Rakitic menuju jalur lari pemain 19 tahun itu.

 

Dan beberapa saat setelah Suarez memasuki lapangan, Munir melesakkan gol keduanya di pertandingan ini dengan penyelesaian mendatar sebelum Sandro mengunci kemenangan impresif Barca dengan cara serupa semenit sebelum pertandingan usai. (anbf)

 

Sumber: Antara

 

 433 total views

LEAVE A REPLY