Media Depok Akan Ciptakan Media Ramah Anak

0
110

20140820_195448

depoktren.com – Sebanyak 60 awak media mengikuti media gathering yang diadakan oleh Pemerintah Kota Depok. Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan media ramah anak di Kota Depok serta mendukung program unggulan Depok yaitu Kota Layak Anak.

 

Bertempat di gedung Sekar Peni, Pancoran Mas, Depok, kegiatan media gathering dilaksanakan. Selain sharing terkait program media ramah anak, dihadirkan pula wartawan senior Parni Hadi, Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail, dan anggota DPRD Kota Depok, Jeane Novelian sebagai nara sumber dalam seminar Media Ramah Anak.

 

Nur mengatakan, media diharapkan dapat meningkatkan kualitas pemberitaan dan memperhatikan pendidikan karakter anak. Media merupakan unsur pentng dalam penyebaran informasi baik berita negatif mau pun positif.

 

Pencetus ODNR ini menilai bahwa pendidikan karakter anak dibentuk dari lingkungan. Maka ia mengharapkan para wartawan dapat pula menjadi pendidik yang baik bagi anak di lingkungannya.

 

“Kita harus siap menularkan dan menginspirasi niai nilai positf kepada anak. RT, RW, serta posyandu dan fasilitas umum lainnya hendaknya menjadi fasilitas yang mendukung pnedidikan karakter bagi anak”, tandasnya.

 

Menanggapi program media ramah anak, Parni mengaku mendukung dan akan turut menbantu dengan senang hati. Wartawan senior ini mengingatkan juga untuk membersihkan niat terlebih dahulu agar tujuan utama daru media ramah anak ini tercapai dengan sempurna. (anbf)

 

 451 total views

LEAVE A REPLY