Parni Hadi: Tingkatkan Kesadaran Melek Media

0
198

depoktren.com – Anak-anak merupakan aset peradaban bangsa yang perkembangannya harus dijaga serta didukung ke arah positi. Namun seiring perkembangan zaman, tantangan yang ada kini makin berat, salah satunya adalah teknologi yang makin canggih.

 

Parni Hadi, seorang jurnalis nasional yang kiprahnya tak diragukan lagi, membenarkan hal tersebut. Menurutnya, anak-anak makin pintar seiring dengan kemajuan teknologi tersebut. Akses media yang tanpa batas membuat berbagai informasi tersampaikan lebih cepat.

 

Media yang tanpa batas terkadang menimbulkan beberapa permasalahan tersendiri jika tidak diarahkan dengan baik. Perlu disadari anak perlu dukungan untuk memahami arti dan fungsi media yang sesungguhnya, begitu pun orang dewasa.

 

“Orang tua, guru, dan ormas harus dilibatkan, karena anak kini mudah untuk mengakses.

Harus diadakan program melek media”, ujar Parni saat mengisi seminar “Media Ramah Anak” yang diadakan Pemerintak Kota Depok, Rabu (20/8) di Sekar Peni, Pancoran Mas, Depok.

 

Ia menambahkan bahwa kesadaran orang tua untuj melek media pun harus ditingkatkan. Orang tua juga harus sadar apa yang ada di media tak selamanya baik atau buruk. Oleh sebab itu perlu adanya kontrol yang intens kepada anak. (anbf)

 471 total views

LEAVE A REPLY